[Milkuat] Meningkatkan Daya Ingat Dengan Minum Susu




Dalam sebuah penelitian yang dilakukan beberapa tim peneliti, ditemukan orang-orang yang secara teratur meminum (meng konsumsi) susu, baik produk susu lainnya seperti yoghurt, keju, bahkan es krim, berhasil melewati tes yang menguji kemampuan daya ingat otak mereka.


Sebuah hasil penelitian, yang diterbitkan dalam International Dairy Journal, menunjukkan orang dewasa yang mengkonsumsi susu setidaknya lima atau enam kali seminggu, melakukan jauh lebih baik dalam menjalani tes daya ingat mereka dibandingkan dengan mereka yang jarang minum susu.

Para peneliti mengatakan: ‘ini merupakan mafaat baru dari susu terhadap kesehatan otak. Mulai lah setiap hari dengan dengan meminum susu, baik susu rendah lemak atau bebas lemak.’
Para peneliti, dari University of Maine di Amerika Serikat, percaya bahwa nutrisi tertentu dalam produk susu, seperti magnesium, dapat membantu untuk mencegah hilangnya memori.
Mereka juga menduga makanan yang dibuat dari susu dapat membantu melindungi tubuh terhadap penyakit jantung dan tekanan darah tinggi, yang pada gilirannya nsnti juga mampu mempertahankan kemampuan daya ingat otak.
Dari artikel di atas dapat disimpulkan bahwa zat besi yang terkandung di semua produk susu dapat mempertahankan daya ingat otak. Untuk anak-anak, yang kekurangan zat besi pada tubuhnya dapat berpengaruh terhadap perkembangan tulang, daya ingat, dan perkembangan perilaku. Anak-anak yang kurang meng konsumsi susu dapat terkena penyakit anemia (kurang darah).
Milkuat salah satu produsen susu untuk anak di Indonesia peduli akan pertumbuhan dan perkembangan anak-anak sebagai generasi penerus bangsa.
Banyak produk susu yang telah dikeluarkan oleh milkuat, salah satunya adalah produk susu yang dikemas dalam bentuk botol yang sangat unik. “Tiger Milkuat” produk susu yang dikemas dalam botol unik berbentuk macan ini terbagi dalam 2 rasa yaitu coklat dan strawberry. Dengan kemasan yang unik dan menarik ini para orang tua diharapkan dapat membujuk anak-anaknya untuk meminum susu. Menurut penelitian, setidaknya ada sekitar 40% anak di Indonesia yang terkena anemia (kurang darah). Anemia sendiri dapat menyebabkan gangguan pertumbuhan dan berpikir pada anak. Oleh karena itu mari budayakan minum susu setiap hari untuk menjaga tubuh tetap sehat.

Referensi : dailymail.co.uk
                 Milkuat.co.id




Post a Comment