Misteri Danau Salton Sea Beach yang Unik Terbentuk dari Jutaan Bangkai Ikan

Adalah Salton Sea Beach, sebuah danau yang terletak di California, Amerika. Proses terbentuknya danau ini cukup unik dilansir dari odditycentral.com. Berawal dari ketidaksengajaan, ketika sebuah nganal irigasi dari Sungai Colorado hancur berkeping karena diterjang hujan deras.

Air sungai menerobos tepian kanal dan 'menumpahkan' berjuta-juta galon air ke sebuah danau kering di gurun California. Danau yang tidak sengaja ini terbentuk pada tahun 1905.



Pada tahun 1950-1960an, danau yang satu ini sangat populer. Salton Sea Beach dianggap sebagai sebuah keajaiban di padang pasir. Setiap tahun, sekitar lebh dari setengah juta wisatawan berbondong-bondong mengunjungi keajaiban ini.


Salton Sea Beach adalah nama sebuah danau di California, Amerika. Danau ini terbentuk secara tidak sengaja, ketika sebuah kanal irigasi dari Sungai Colorado hancur diterjang hujan deras.

Terbentuk pada tahun 1905, air sungai menerobos tepian kanal dan menumpahkan jutaan galon air ke sebuah danau kering di gurun California.

Seperti dilansir odditycentral, Salton Sea Beach sangat populer pada tahun 1950-an dan 1960-an. Danau ini dianggap sebagai suatu keajaiban di padang pasir. Lebih dari setengah juta wisatawan berbondong-bondong ke danau ini setiap tahun.




Sayangnya, itu hanyalah kejayaan masa lalu. Salton Sea Beach telah dikotori oleh pupuk dan pestisida, yang berasal dari tanah lahan pertanian di sekitarnya. Pada 1970-an, danau ini menjadi benar-benar tidak layak untuk ditinggali oleh makhluk hidup. Garis danau ini bahkan telah dikotori dengan jutaan ikan mati yang berbau busuk.



Menurut laporan BBC, bagian terburuk dari danau ini bukan terletak pada air atau pasirnya, tetapi sesuatu yang berada di bagian bawahnya. Pengeringan yang terjadi pada danau dapat melepaskan awan debu beracun di seluruh California Selatan.


Post a Comment