Pesona Desa Terpencil Sawarna.

Destinasi pertama Terios 7 Wonder Hidden Paradise yaitu sebuah desa terpencil di bagian selatan Banten.

Desa Sawarna, Kecamatan Bayah, Lebak, Banten. Perjalanan menuju desa ini ditempuh sekitar 185 kilometer dari pusat kota Jakarta. Desa terpencil di Banten menyimpan pesona keindahan alam yang sangat menakjubkan.
 

Sebuah perjalanan yang lumayan jauh dan membutuhkan tenaga ekstra. Untungnya, Mobil Daihatsu Terios sudah dilengkapi berbagai fitur hiburan di kabin. Monitor double DIN siap
memberi kenyaman penupang di dalamnya. CD, MP3 hingga USB bisa digunakan.

Perjalanan panjang menuju Desa Wisata Sawarna membutuhkan Preparasi, sinergi dan kalkulasi
matang. Walaupun jaraknya lumayan, tapi jalur yang ditempuh membutuhkan kemampuan kendaraan yang cukup. Jalan berkelok, menanjak, jalan bebatuan, merupakan track yang harus ditempuh oleh tim jelajah Daihatsu 7 wonders.

Setelah melalui perjalanan yang lumayan melelahkan. Tim penjelajah Daihatsu Terios 7 wonders tiba di Desa terpencil yang kaya akan budaya dan keindahan alamnya pada siang hari. Desa Wisata Sawarna, merupakan sebuah desa yang memiliki konsep ramah lingkungan yang terletak di pinggiran Pantai Selatan pulau Jawa. Banyak wisatawan asing maupun lokal yang sering berkunjung ke daerah ini.

Pemandangan desa ini masih sangat bersih dan masih terlihat nuansa alam pinggir pantai dengan udara yang sejuk. Banyak turis asing dari Australia yang sering berkunjung kesini pada awal tahun 2000an.

Ketika pertama kali sampai Sawarna, kita semua akan melalui sebuah jembatan yang merupakan pintu gerbang dan menjadi ciri  khas objek wisata ini. Jembatan Gantung atau Jembatan goyang nama yang diberikan oleh para wisatawan terhadap jembatan ini.

Jembatan sepanjang 50 meter, akan membuat keseruan tersendiri bagi para pengunjung yang akan masuk ke desa wisata ini.  Disekitar lokasi sudah banyak tempat penginapan dengan kisaran harga Rp 100000 - Rp 400000 per malam.

Satu lagi, apabila kalian berkunjung kesini jangan lupa berkunjung  ke Pantai Tanjung Layar. Pantai ini merupakan ikon Desa Wisata Sawarna. Selain Pantai Tanjung Layar, kalian juga bisa berkunjung ke Pantai Ciatir. Pantai ini dikenal para wisatawan Asing akan Ombak pantainya yang cocok dijadikan untuk arena surfing.

Menjelang sore, Tim Jelajah Terios 7 Wonders pun akhirnya memutuskan untuk menginap di desa ini dan akan melanjutkan perjalanan keesokan pagi. 

Post a Comment