[Go Vlog Extra Joss] Kampung Pladen, Kampung Kreatif Di Pinggiran Jakarta

Lokasi Kampung Peladen

Idul Adha atau masyarakat lebih mengenal dengan istilah lebaran haji, merupakan Hari besar bagi umat islam setelah Idul Fitri. Yang membuat beda adalah, pada hari raya ini biasanya banyak dilakukan penyembelihan hewan kurban baik itu sapi, kambing ataupun kerbau. 


Ketika saya sedang asyik blogwalking di dunia maya dan berselancar di sebuah jejaring social, saya menemukan suatu kata yang agak mengundang rasa penasaran, Kata tersebut ialah #BeraniBerkurban.Ketika saya klik kata tersebut ada sebuah informasi tentang lomba foto blogging yang diselengarakan sebuah portal berita online yaitu VIVA.co.id, namun bukan VIVA.co.id yang mengadakan melainkan kanal khusus blogger VIVA.co.id yaitu VIVAlog.

Lomba ini sangat menarik, hadiahnya juga lumayan bagus, yang bikin menarik adalah kita bisa beramal dan mendapatkan hadiah, itupun jikalau menang. Namun Kalau kalah, setidaknya kita sudah beramal. Setelah membaca persyaratan dan informasi lomba saya segera hunting untuk mencari tempat yang layak untuk diikutsertakan lomba.
Kp Pladen
Jalan Kampung Peladen



Akses jalan menuju kampung Peladen
Sebuah Kampung dibilangan Ciputat tempat temen saya tinggal, menjadi target saya untuk di ikutkan lomba ini. Kampung Pladen, merupakan sebuah kampung kecil yang terletak di pinggiran Ibukota, tepatnya di Pondok Ranji Ciputat Tangerang selatan. Lokasinya sih bisa terbilang cukup jauh dari Ibukota, karena daerah ini merupakan daerah sub Urban.

Yang menarik dari kampung ini adalah kreatifitas para pemuda dikampung ini, walaupun terbilang daerah pinggiran, mereka tetap berusaha eksis. Cara mereka eksis pun cukup unik. Para Remaja di kampung tersebut sering bekerja sama secara kompak setiap ada event. Mereka mengadakan event, mencari sponsor, dan promosi semua dilakukan sendiri oleh para pemudanya. Sampai ketika saya coba search  kata Kampung Pladen yang terlihat hanya sebuah blog http://kampungpladen.blogspot.com/. Ternyata itu merupakan cara mereka supaya lebih dikenal oleh masyarakat luas.

Acara Mencari Ikan Massal

Acara Mencari Ikan Massal
Akses jalan menuju kampung ini sudah lumayan bagus namun masih ada beberapa bagian yang masih berupa tanah merah. Kampung ini cuma mempunyai 1 lapangan dan 1 masjid, namun bukan itu yang bikin menarik dari kampung ini. Justru kekompakkan para pemudanya yang membuat kampung ini dapat dikenal luas.

Kerja Bakti
Oleh karena itu saya berharap Extrajoss dan VIVAlog dapat mempertimbangkan kampung ini menjadi salah satu tempat yang berhak menerima sapi kurban dalam lomba  #BeraniBerkurban bersama ExtraJoss dan VIVA.co.id.

CP Kampung Peladen
Syaiful Janhar
083878160340

Blog Dwi Puji

Dwi Puji@FitrianiYuliani085692344508







1 comments:

Makasih Dwi Puji

Reply

Post a Comment