Misteri Nephilim Anak Dari Malaikat


Apa yang terlintas dipikiran anda saat mendengar kata Malaikat? Mungkin sebagian dari kalian akan langsung terbayang sebuah sosok berkilau keputihan dengan ada lingkaran di kepalanya yang penuh dengan aura kemuliaan.

Mungkin prekdisi anda tentang gambaran malaikat ini akan meleset, jika kita mempelajari apa yang tercantum pada kitab Injil berbahasa Hebrew. Pasalnya, dalam kitab tersebut, dijelaskan bahwa sosok Malaikat turun ke bumi dan bercinta dengan para wanita bangsa manusia.

Sosok Misteri Nephilim dalam kitab Injil berbahasa Hebrew atas mendefinisikan sebagai fallen ones atau yang terjatuh. Hal itu lebih jelas dijelaskan pada surat Genesis 6:4 yang menyatakan bahwa adanya raksasa di dunia kala itu adalah akibat dari para malaikat yang turun ke bumi untuk menikahi para wanita dimana kemudian menghasilkan seorang anak.The Brown-Driver-Briggs Lexicon memberi makna Nephilim sebagai " raksasa . The Nephilim merupakan keturunan dari " anak-anak Allah "dan" anak perempuan manusia "

Mitos tentang misteri Nephilim merupakan keturunan dari para malaikat, berawal dari sekelompok malaikat yang turun ke bumi demi menyebarkan wahyu. Selama berabad-abad di bumi, para malaikat tadi akhirnya berhubungan dengan para wanita di bumi dan menghasilkan keturunan. Istilah "Nefilim" terjadi hanya dua kali dalam Alkitab Ibrani , baik dalam Taurat .

Kitab Henokh dalam Islam dapat juga disebut sebagai lembaran Nabi Idris A.s seperti hal nya suhuf Ibrahim.

Nama-nama dari Malaikat yang jatuh

Beberapa dari malaikat yang jatuh yang disebutkan di dalam daftar berikut ini mempunyai nama-nama lain; seperti misalnya Rameel ('fajar Allah'), yang menjadi Azazel ('sombong terhadap Allah') yang juga disebut Gadriel ('dinding Allah') dalam Pasal 69. Sebuah contoh yang lain ialah Araqiel ('Bumi Allah') menjadi Aretstikapha ('dunia penuh dengan distorsi') dalam Pasal 69. Semua ini adalah nama-nama dari 20 pemimpin dari Para Pengintai seperti yang didaftarkan dalam terjemahan teks-teks Yunani dan Ethiopia.
Akhiran nama 'el' berarti 'Allah' (Daftar nama yang merujuk kepada El) yang dipergunakan dalam nama-nama para malaikat yang berpangkat tinggi. Para penghulu malaikat termasuk di sini seperti Uriel (Lidah Api Allah) atau Mikail "dia yang seperti Allah" atau "disamakan seperti Allah".
# Diterjemahkan Bahasa Aram Yunani Deskripsi Mikail Knibb
1. Samyaza/Sêmîazâz/Semjâzâ/Shemyaza שמיחזה Σεμιαζά Terkenal karena Kesombongannya; 'shem' [berarti 'nama' atau 'kemasyhuran' {baik positif maupun negatif}] + 'azaz' [yang berarti 'pemberontakan' atau 'kesombongan' sebagai partikel negatif]. Knibb mendaftarkannya sebagai "nama itu (atau namaku) telah melihat" atau “ia melihat nama itu”. Yang menarik tentang penafsiran yang kedua di sini ialah cerita tentang Semjâzâ yang mengetahui nama eksplisit Allah dan membuat tawar-menawar dengan manusia Istahar untuk memberitahukan nama itu kepadanya.
2. Arâkîba/Araqiel/Arakiel פלא פקתן ‘Αραθάκ Κιμβρά Bumi Allah; gabungan dari araq (Berasal dari Babel) dan 'Allah'. Knibb mendaftarkannya sebagai gabungan dari dua nama “negeri dia yang perkasa” atau “negeri itu perkasa”
3. Râmêêl/Azazel רמשנאל ‘Αρρκιήλ Sombong terhadap Allah; gabungan dari azaz [sebagai partikel negatif] dan 'Allah'. “Malam Allah”
4. Kôkabîêl כוככאל χωβαβιήλ Bintang Allah; gabungan dari kokab dan 'Allah' “Bintang Allah”
5. Tâmîêl Not known Ταμιήλ Kesempurnaan Allah; gabungan dari tamiym dan 'Allah'. “Allah itu Sempurna” atau “Kesempurnaan Allah”
6. Râmîêl דעמאנל ‘Ραμιήλ Guntur Allah; gabungan dari ra'am dan 'Allah' “Guntur Allah”
7. Daniel/Dânêl רניאל Δανειήλ Penghakiman Allah; gabungan dari 'Dan' dan 'Allah'. Knibb mengatakan bahwa artinya adalah "Allah telah menghakimi" dan mendaftarkannya sebagai malaikat ketujuh yang mengajarkan tanda-tanda matahari.
8. Chazaqiel/Êzêqêêl זיקיאל ‘Εζεκιήλ Awan Allah; gabungan dari chazaq dan 'Allah' “Bintang jatuh Allah”
9. Barâqîjâl/Baraqel ברקאל Βαρακιήλ Petir Allah; gabungan dari baraq dan 'Allah'. “Petir Allah”
10. Asâêl צסאל ‘Ασεάλ Tidak diketahui tetapi diduga berarti 'ciptaan Allah' sebagai hasil dari asah dan 'Allah'. “Allah telah menjadikan”
11. Armârôs תרמני ‘Αρεαρώς Diusulkan berarti 'yang terkutuk' “dia yang dari Hermon”
12. Batriel/Batârêl מטראל Βατριήλ Lembah Allah; gabungan dari bathar (Berasal dari Babel) dan 'Allah'. “Hujan Allah”
13. Ananiel/Anânêl עננאל ‘Ανανθνά Hujan Allah; gabungan dari anan dan 'Allah' “awan Allah”
14. Zaqîêl סתראנל ‘Ρρκειήλ Kemurnian Allah; gabungan dari zaqaq dan 'Allah' Kemungkinan “Allah telah menyembunyikan” atau “Allah telah melindungi”
15. Shamsiel/Samsâpêêl שמשין אל Σεμιήλ Matahari Allah; kombinasi dari shamash (berasal dari Babel) dan 'Allah' “Matahari Allah” berasal dari Shamash Dewa Matahari.
16. Satariel/Satarêl/Sartael שהריאל Σαθιήλ Sisi Allah; gabungan dari shetar (Berasal dari Babel) dan 'Allah' Kemungkinan "Bulan Allah" atau "Fajar Allah"
17. Turiel/Tûrêl טויאלר Τονριήλ Batu karang Allah; gabungan dari tuwr dan 'Allah' Berarti "Gunung Allah" atau "Batu Karang Allah"
18. Yomiel/Jômjâêl אל ימין ‘Ιωμειήλ Hari Allah; gabungan dari yom dan 'Allah' "Hari Allah"
19. Sariêl זהריןאל ‘Ατριήλ Bulan Allah; gabungan dari sa'ar dan 'Allah' Kemungkinan “cahaya Allah” atau “Bulan Allah” namun demikian dalam Knibb ia didaftarkan sebagai Araziel.
20. Bezaliel/Busasejal/Basasael


Dikisahkan dalam kitab yang sama bahwa Tuhan murka terhadap kehadiran Nephilim dan memerintahkan Jibril memulai perang di dunia untuk memusnahkan mereka.

Bagaimana dengan pendapat anda? Mungkin ini adalah mitos yang paling aneh yang pernah anda baca ya?

Sumber

2 comments

Iya om... tapi mereka tidak termasuk golongan malaikat...

"Dikisahkan dalam kitab yang sama bahwa Tuhan murka terhadap kehadiran Nephilim dan memerintahkan Jibril memulai perang di dunia untuk memusnahkan mereka."

Reply

Post a Comment