VIDEO: Misteri Tembok Di Dalam Laut Papua


Bagi seluruh warga negara Indonesia, Nusantara dikenal mencakup hingga ke tanah Irian jaya. Pulau terbesar di dunia ini masih banyak mengandung misteri yang belum terungkap.

Ternyata di perairan utara dari pulau yang memiliki luas 890.000 itu juga tersimpan suatu misteri yang menakjubkan!

Saat Bumi diselimuti zaman es ribuan tahun silam, pulau Irian masih jauh lebih besar dari sekarang ini. Bagian selatan pulau ini masih menyambung dengan Australia. Oleh karena itu beberapa hewan seperti yang ada di Australia, juga dengan mudah ditemukan di pulau Irian.

Begitu juga di bagian pesisir utara pulau Papua, daratannya lebih luas dari saat ini. Daratannya masih jauh menghampar ke tengah laut beratus kilometer karena permukaan laut pada waktu itu masih dangkal.Permukaan laut yang dangkal atau rendah tersebut dikarenakan wilayah hamparan es di kutub utara dan kutub selatan belum banyak mencair.

Dilepas pantai bagian utara dari pulau besar ini diperkirakan terdapat struktur bangunan mirip benteng atau tembok yang memiliki panjang sekitar 110 km dengan tinggi 1860 meter, dengan lebar 2700 meter!. Dan hebatnya lagi tembok ini lurus memanjang secara sempurna sepanjang 110 kilometer.

Jika benar, jelas tembok seperti ini tidak mungkin dibuat oleh peradaban manusia primitif, mengingat bangunan tertinggi di abad modern saat ini saja, tingginya baru sekitar 800 meter yaitu menara Dubai. Sedangkan bangunan ini sudah menjulang 1860 meter atau lebih dari 2 kali tingginya Dubai Tower.

Bangunan misteri ini tidak mungkin dibangun oleh masyarakat yg hanya bersenjata sumpit, pedang, keris dan tombak, dan juga tak mungkin dibangun oleh masyarakat yang alat transportasi sebatas keledai, kuda dan pedati.

Struktur tembok misteri tersebut terletak di dilaut lepas tak jauh dari kota Jayapura. Koordinat beteng menakjubkan tersebut terlihat berada di samudera Pasifik dibagian utara Papua. Berikut foto dan videonya.


sumber

Post a Comment